Breaking News
Loading...
Rabu, 23 Oktober 2013

Info Post
Ada kabar gembira bagi pecinta kopi. Sebab menurut penelitian terbaru, minum kopi cukup ampuh dalam menurunkan risiko serangan kanker hati.
Sebagaimana dilansir dari The Examiner, pihak American Liver Foundation mencatat ada sekitar 21.000 warga Amerika yang didiagnosis kanker hari setiap tahun. Sehingga mereka berusaha menemukan cara untuk menurunkan angka dari kasus tersebut.
"Konsumsi kopi memang bisa menurunkan risiko penyakit hepatocellular carcinoma, jenis kanker hati yang paling umum menyerang manusia, sampai dengan 40 persen," papar Carlo La Vecchia dari Istituto di Ricerche Farmacologiche, Italia.
Vecchia menjelaskan kalau efek positif dari kopi awalnya mencegah diabetes yang merupakan salah satu faktor risiko dari kanker hati. Vecchia juga menuturkan teori lain bahwa kopi mungkin berguna bagi enzim hati sehingga mencegah timbulnya inflamasi pemicu kanker.
Selain kopi, vaksin Hepatitis B dan C serta mengurangi konsumsi alkohol juga termasuk cara menurunkan risiko serangan kanker hati.
Hasil penelitian kemudian dilaporkan dalam American Gastroenterological Association.

Merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar